Petani Bintan panen 13,4 ton gabah

FKPD Pemkab memanen gabah hasil tanam para petani Kampung Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (19/2/2018). Foto: Istimewa.

TELUKSEBONG (KP): Para petani memanen 13,4 ton gabah di Kampung Poyotomo, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Senin (19/2/2018). Padi jenis Inpara 2 dan 5 ini hasil penanaman para petani di lahan seluas dua hektare (Ha).

Bupati Bintan Apri Sujadi usai panen raya itu mengatakan, Bintan dianugerahi kekayaan alam yang sangat kaya. Faktor pendukung di sekitar pertanian sudah dimiliki.

“Kita memiliki lahan dan waduk. Tinggal bagaimana para petani kita yang antusias dan berlomba-lomba menanam padi. Bukan tidak mungkin suatu saat Bintan bisa swasembada pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Bintan Supriyono mengatakan, ada sekitar 13,4 ton gabah padi yang dipanen dari lahan sekitar 2 Ha. Petani juga masih memiliki lahan 12 Ha yang akan diberdayakan.

“Para petani memanen 6,7 ton gabah setiap hektare. Ini yang kami inginkan dimana para petani kian giat menanam padi,” ujarnya.

Melihat keberhasilan ini, Pemkab Bintan juga termotivasi memperhatikan kebutuhkan dasar petani. Agar, hasil panen dapat meningkat.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top