MTQ Sungai Enam

Kue serabi dibagikan gratis ke pengunjung

Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi menjajakan makanan bersama ibu-ibu Kampung Sei Enam di acara MTQ, Selasa (13/2/2018). Foto: Istimewa.

KIJANG (KP): Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kelurahan Sungai Enam digelar 13 Februari. Para pengunjung MTQ disajikan kue serabi gratis.

“Alhamdulillah. Kue serabinya laris manis,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi bersama ibu-ibu Kelurahan Sei Enam.

Kue serabi identik sebagai jajanan tradisional. Kue ini selalu menjadi pilihan untuk jamuan di beberapa acara.

Serabi disajikan mulai dari sekedar kumpul keluarga sampai acara istimewa. Serabi memiliki pesona tersendiri. Bentuk dan rasa yang beragam serta harga yang terjangkau membuat jajanan pasar ini tidak pernah telewatkan untuk dihadirkan di setiap acara.

Banyak yang menganggap kue serabi adalah pancake ala Indonesia. Namun bedanya, bahan kue serabi menggunakan tepung beras dan santan kelapa yang kemudian dibakar dengan alat khusus yang terbuat dari tanah liat diatas bara api. Setelah matang, serabi disajikan dengan disiram gula merah cair yang sudah dicampur dengan durian khas Bintan.

“Rasanya mantap,” ucap Mujiono, salah seorang pengunjung.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top