Raider Tuah Sakti asah teknik tempur

Pasukan Raider Khusus 134 Tuah Sakti Batam saat mendengarkan arahan dari Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel (Inf) Parjiyo, Senin (11/12/2017). Foto: Penrem.

BATAM (KP): Kemampuan pasukan Raider Khusus 136 Tuah Sakti diasah kembali. Latihan pemantapan raider ini merupakan program pemantapan dan peningkatan kemampuan bertempur prajurit TNI AD.

Hal ini disampaikan Kasi Ops Kolonel (Inf) Parjiyo saat menyampaikan amanat Danrem 033 Wira Pratama Kolonel (Inf) Gabriel Lema di Lapangan Upacara Mayon RK 136/TS di Batam, Senin (11/12/2017).

“Yonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti adalah salah satu satuan yang berkualifikasi Raider Khusus. Satuan ini perlu diberi latihan yang memadai sesuai dengan kualifikasinya yaitu teknik dan taktik di rawa, laut, sungai, dan pantai (ralasuntai), kemampuan serangan penghancuran, serangan pembebasan tawanan, pertempuran jarak dekat dan pergerakan di udara,” katanya.

Taktik bertempur dengan mengedepankan kemampuan raider ini memang harus dilakukan. Karena, taktik bertempur juga digunakan dan kembangkan musuh dalam bertempur.

“Dalam pelaksanaan latihan ini, saya meminta kepada seluruh peserta melaksanakan latihan dengan semangat yang tinggi, disiplin, dan selalu bertekad untuk menjadi prajurit raider yang tangguh dan andal serta dapat dibanggakan,” tegas Gabriel.

Latihan adalah pemberian kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi setiap prajurit. Dengan berlatih dengan benar dan bersungguh-sungguh, maka para prajurit akan terhindar dari korban sia-sia yang tidak perlu terjadi dalam suatu medan pertempuran.

“Ingat dan pegang teguh moto latihan. Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran,โ€ pesa Gabriel.

Usai latihan ini diharapkan, sosok prajurit yang prajurit raider yang andal dan tangguh muncul. Sehingga, Batalion Raider Khusus 136/Tuah Sakti disegani kawan dan ditakuti lawan.

REDAKSI

Spread the love

Berita terkait

*

*

Top